RADIATOR MOBIL EROPA KNAPA RINGKIH

Bahan radiator mobil eropa umumnya campuran alumunium dan alloy dan musuh utamanya adalah mineral dalam air radiator.

Air kita ini banyak mineralnya terutama air tanah termasuk air kemasan (aqua dan sejenisnya) termasuk air ledeng.

Mineral tersebut memisahkan diri saat panas dan timbul partikel berwarna merah yang jadi sendimen, menjadi lumpur/endapan saat dingin, beberapa akan mampu menyumbat pipa radiator, menyebabkan karat dan lain sebagainya.

Akibatnya akan timbul kebuntuan dan mungkin juga kebocoran
Ini salah satu penyebabnya air tercampur ke oli verseneleng
Radiator anda bermasalah, transmisinya belum (mudah2an tidak !) .

Viscositas oli turun dan pressure tidak cukup untuk menggerakkan verseneling.

Perbaiki radiator, ganti oli (kuras dulu biar tak ada air bersisa di
verseneling, masalah mudah2an berhenti sampai disini

Air radiator itu harusnya air non mineral, biasanya bisa air destilasi/air accu (bukan accu zuur) atau pakai coolant, timbul masalah disini karena coolant industri mudah sekali mmembuatnya tetapi air apa yang dipakai untuk mencampurnya dipabrik ? ( Nda Jaminan Tha / Mikir lagi,,,)

Beli coolant bermerek ?mahal……


Banyak orang pakai air ex ac, saya masih pakai air ledeng walaupun beresiko… hehehe….

Dikutip dari Om Leo,, Pakar VCJ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s